Hasil Laga Persahabatan Argentina VS Italia 15 Agustus 2013

Laga persahabatan antara Italia melawan Argentina yang berlangsung di stadion Olimpico Roma pada hari Kamis tanggal 15 Agustus 2013 berakhir dengan kemenangan Argentina dan skornya adalah 2-1. Sebenarnya Tim Argentina yang bertindak sebagai tamu datang tanpa diperkuat pemain bintangnya yaitu Lionel Messi. Akan tetapi hal itu tampaknya tidak mengurangi keperkasaan Argentina. Di lain pihak, kekalahan ini tentu saja merupakan pukulan berat bagi Italia dan menjadikannya pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan mengingat gelaran Piala dunia 2014 sudah kian dekat.

Saya melihat pertandingan ini sebenarnya merasa agak merasa aneh karena kelihatannya pada menit-menit awal Argentina jauh lebih perkasa dan Italia seperti kewalahan menghadapinya. Pertahanan Italia sepertinya kocar kacir menghadapi gempuran Argentina yang diujungtombaki oleh Higuain.

Gol pertama Tim Tango dicetak oleh Higuain saat menit ke 20. Higuain mampu melesakkan si kulit bundar ke gawang Italia yang dikawal oleh Buffon setelah menerima umpan matang dari tengah lapangan, mengontrol sebentar, lalu mengelabui De Rossi, kemudian menendang bola yang menghujam deras ke kiri gawang Italia. 1-0 buat Argentina.

Sebenarnya Italia bukan tanpa peluang pada babak pertama setelah ketinggalan 1-0. Satu peluang bagus didapatkan oleh Claudio Marchisio yang berdiri bebas saat menerima umpan silang dari Antonio Candreva. Hanya sayang peluang itu gagal dimanfaatkan menjadi gol. Sementara itu, peluang Argentina untuk menambah gol yang didapat oleh Rodrigo Palacio gagal karena bola sontekannya melayang di atas mistar gawang pada menit ke 45.

Memasuki menit ke 4 babak ke 2, lagi-lagi Higuain menjadi aktor bagi kemenangan Argentina terhadap Italia. Umpan matang mendatarnya disambut oleh Ever Banega yang merupakan pemain pengganti. Setelah menerima umpan Higuain, Ever Banega melepaskan tendangan keras yang tak mampu dijangkau Buffon. Bola pun melesak kembali ke gawang Italia. 2-0 buat Argentina.

Setelah kebobolan dua gol, Buffon ditarik keluar dan digantikan oleh Federico Marchetti. Tidak sia-sia menggantikan Buffon, karena Marchetti berhasil membuat dua kali penyelamatan gemilang.

Tak mau dipermalukan di depan publiknya sendiri, Italia berusaha mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan frekuensi serangan. Beberapa peluang tercipta akan tetapi masih belum berbuah gol. Free kick Diamanti dan upaya Alberto Aquilani memanfaatkan bola muntah yang hanya berbuah offside merupakan dua peluang yang didapat Italia.

Akhirnya pada menit ke 75 Italia berhasil memperkecil ketetinggalannya menjadi 1-2 setelah Lorenzo Insigne berhasil membuat gol cantik. Mendapat umpan dari Pablo Osvaldo, Lorenzo Insigne tanpa mengontrol bola langsung menendang bola ke arah gawang Argentina yang dikawal oleh Mariano Andujar. Bola yang melengkung deras ke arah kiri gawang tak mampu dijangkau oleh Andujar. 2-1!

Setelah itu tidak ada lagi skor tercipta. Walau ke dua tim masih silih berganti melakukan serangan akan tetapi sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan persahabatan tersebut, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Argentina.

Poskan Komentar